Commeet SLiMS 2013 Bogor

Berikut ini testimoni dari Mas Purwoko (Senayan Lead Developer):
SLiMS Commeet2013…. meetup yang luar biasa
Atasnama SDC kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada acara SliMS Commeet 2013 di Bogor.

Terimakasih untuk panitia yang tak kenal lelah berjuang menyelenggarakan acara sejak awal hingga akhir dengan berbagai kisah dan cerita heroiknya. Komunitas SliMS Jabodetabek, serta para pegiat dari berbagai komunitas yang turut menjadi panitia.. jarak tak menjadi alasan..tujuan akhirlah yang menjadi alasannya.

Serta kepada STIE Kesatuan atas kerjasamanya, InfoLinux dan Sabhatansa atas supportnya. Juga kepada berbagai admin website yang berkenan memposting pengumuman slimscommeet pada laman webnya.

Untuk para peserta yang luar biasa. Jauh-jauh datang dengan berbagai perjuangan.. rekan dari Aceh dengan SSC-nya… komunitas Padang dengan berbagai inovasi dan perjuangannya.., komunitas Lampung dengan semangatnya; seluruh wilayah jawa dari kudus, demak, pacitan, trenggalek, jogja, semarang, malang, surabaya, bogor, jakarta.Banyak yang sebelumnya hanya bertemu virtual, namun acara di ini kita dapat saling bertemu secara fisik,

Selanjutnya komunitas  Kalimantan, Bali, Sulawesi yang pasti punya cerita hebat dalam perjalanan dan kepulangannya. Serta dari Thailand yang ternyata memberikan kepercayaan besar kepada SliMS.

Mr. Jim from Australia, terimakasih untuk video testimoninya… umur ternyata tak membatasi aktivitas anda.. Commeet tahun depan anda harus hadir J

Terimakasih untuk pak Onno Purbo atas teknologi sederhana namun penuh tenaga; Pak Rusmanto atas pencerahan terkait lisensi dan bisnis pada bisang opensource; Mr. Prasitichai dan Mr. Rappepong…untuk informasi berharga slims di Negeri Gadjah Putih.. Mas Waris Agung Widodo yang berbagi tips modifikasi template

Para koordinator komunitas di berbagai daerah yang telah bersusah-susah mengembangkan komunitas, menjaga dan  menghidupkannya.. serta para komunitas SliMS di seluruh jagad raya.. anda adalah ujung tombak dari acara ini, ujung tombak pengembangan SliMS, dan…. juga  ujung tombak perkembangan Kepustakawananan  Indonesia.

SliMS memang hanya sebuah software, namun kita semua menikmatinya
SliMS memang belum genap sewindu berumur, namun rekan sekalian telah membantu mematangkannya
SliMS bukan yang terbaik, namun rekan sekalianlah yang menjadikannya terus lebih baik
Yang mahal di SLiMS adalah semangat kita

SliMS, dan kami semua dari core developer tak dapat memberikan apa-apa kepada para pegiat SliMS sejagad raya.. kecuali ucapan terimakasih dan ajakan untuk kita bergandeng tangan mengembangkan kepustakawanan di Indonesia khususnya agar semakin maju. Masih ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan untuk pengembangan SLiMS dan kepustakawanan di Indonesia, percayalah.

Mengembangkan kepustakawanan dari segala sisinya. Jadikan SliMS sebagai perekat, perekat, perekat kebersamaan kita. Berkegiatanlah dengan tema apapun dalam dunia kepustakawanan, dan jadikan SliMS sebagai perekatnya…

Mohon maaf atas segala khilaf
Sampai jumpa di SLiMS Commeet2014

Salam SliMS Brotherhood, Fun-Flexible-Freedom

  1. Purwoko
  2. Hendro Wicaksono
  3. Arie Nugraha
  4. Wardiyono
  5. Rasyid Rido
  6. Arif Syamsudin
  7. Indra Sutriadi
  8. Eddy Subratha

IFrame

Berikut ini Testimoni dari STIE Kesatuan:

STIE Kesatuan Tuan Rumah SLIMS Commeet 2013

180 peserta dari berbagai daerah hadir dalam acara SLIMS Community Meetup (SLIMS COMMEET) tahun 2013 (Sabtu, 7/12). Acara ini merupakan acara tahunan yang mempertemukan komunitas SLIMS dari berbagai daerah se-Indonesia, Senayan Developer Community (SDC), serta pemerhati dunia perpustakaan dan teknologi untuk berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai perkembangan dan rencana kegiatan SLIMS dalam rangka membangun dunia perpustakaan yang lebih baik.

Tepat pukul 09.00 WIB, SLIMS Community Meetup 2013 resmi dibuka oleh Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Hastoni, Ak., MM. bersama Purwoko, SIP., MA.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Drs. Rusmanto MM Ketua Harian AOSI. Dalam pemaparan materinya Rusmanto menyampaikan tentang pentingnya dan peranan SLIMS dalam perkembangan teknologi perpustakaan.

Kemeriahan acara bertambah dengan hadirnya Pakar IT Onno W. Purbo, Ph.D. dan Ari Nugroho yang memaparkan secara detail tentang aplikasi Senayan Library Managemenst System (SLIMS), yang tahun ini sudah berhasil merilis versi terbaru yaitu SLIMS 7 Cendana yang memiliki banyak keunggulan dibanding versi sebelumnya.

Peserta pun berhasil dicerahkan oleh Pemakalah Utama Dr. Saefudin Zuhdi, MM. yang memaparkan paper mengenai urgensi dan revitalisasi perpustakaan sebagai profit center.

Di hari kedua, peserta diajak untuk memperdalam pengetahuan secara teknis tentang aplikasi SLIMS 7 Cendana melalui lokakarya dengan membagi peserta ke dalam tiga kelas berdasarkan tingkat kemahiran. [MBRK]

Video Testimoni SLiMS Community Meetup 2013:

1. Pak Onno W. Purbo

IFrame

2. Mr. Rapeepong

IFrame

Sumber:

Purwoko. 2013. “Release Meet Up SLIMS Community Meet Up 2013”. http://mustoko.blogspot.com/2013/12/release-meet-up-slims-community-meet-up.html (Diakses pada 21 November 2014)

MBRK. 2013. “STIE Kesatuan Tuan Rumah SLIMS Commeet 2013”. http://www.stiekesatuan.ac.id/new/index.php/index.php?type=art&aid=474&encodurl=09%2F15%2F14%2C02%3A09%3A50 (Diakses pada 21 November 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *