Bekerjasama dengan HIMAPY Universitas Yarsi, SLiMS Jakarta sukses menyelenggarakan Sinau

Jakarta, 24 November 2018 telah diselenggarakan Sinau Bareng SLiMS 2018 di Universitas Yarsi, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh para Pustakawan (baik dari lingkup mahasiswa, umum baik dari Jakarta, Bekasi, Bogor, maupun luar daerah seperti Purwakarta dan Surabaya. Sebelumnya, pendaftaran bagi peserta dibatasi jumlahnya dikarenakan antusias yang tinggi para pustakawan untuk belajar pada Sinau SLiMS ini. Acara dibuka oleh Ketua HIMAPY Universitas Yarsi  yaitu Clara Priscilla serta LEAD SLiMS Jakarta Sdr Ibnu Fatkhan, S.IP Sinau SLiMS ini dibagi menjadi 2 (dua) kelas, yaitu kelas Stockopname dan kelas Katalog Induk SLiMS. Pada kelas Stockopname dengan Faisal Ahmad Faqihudin dan Vebi Annisa Ramadhani sebagai tutor, peserta belajar bagaimana caranya stockopname menggunakan SLiMS. Sedangkan pada kelas Katalog Induk SLiMS, peserta belajar bagaimana caranya membuat Katalog Induk SLiMS dengan Ahmad Jauzi sebagai tutor.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin SLiMS Jakarta yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya pustakawan dan juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan membangun relasi bagi peserta maupun pengurus. Direncanakan Sinau SLiMS berikutnya akan diselenggarakan pada Januari 2019 yang dilaksanakan di Jakarta Timur.

Adapun kini SLiMS Jakarta di suport oleh Hosting Premium dari GapuraHosting yang merupakan bagian dari Artgisnetwork yang merupakan bentuk kerjasama SLiMS Jakarta dengan Artgisnetwork sebagai penyedia layanan IT Manage Services.

Unduh Materi Sinau:
Materi Stockopname
Materi Membuat Katalog Induk SLiMS
Dokumentasi

 

Leave a Reply