Bekerjasama dengan Wikimedia Indonesia, Jakarta SLiMS menutup di akhir tahun 2019 dengan kegiatan Wikilatih

Jakarta, 07 Desember 2019 telah diselenggarakan sinau bareng slims jakarta di Jakarta Islamic Centre. Sinau kali ini berbeda dengan sinau yang telah diselenggarakan sebelumnya. Perdana, Jakarta Slims melakukan kerjasama dengan Wikimedia.

Pembukaan acara dilakukan oleh tuan rumah dari pihak Jakarta Islamic Centre yang diwakili oleh bapak Sofyan Jamaluddin, serta Leader Jakarta SLiMS Ibnu fathkan dan ketua pelaksana Deansa Nabhan Anwar. Para peserta antusias mengikuti rangkaian acara yang telah ditentukan

Materi yang pertama disampaikan mengenai Schils oleh Dewi Maharani dan Ita Puspita Sari. Pemateri menjelaskan mengenai fitur-fitur yang terdapat pada schils dan cara mengembangkannya. Setelah pemaparan materi dan pertanyaan peserta mengenai schils terjawab. Materi selanjutnya disampaikan oleh pihak Wikimedia Indonesia. Para peserta diajari tata cara mendaftar di wikipedia dan tata cara membuat artikel yang dapat di post di wikipedia dengan baik dan benar. Materi ini dibagi menjadi 2 sesi, dan dilanjutkan setelah ishoma.

kegiatan sinau ini rutin diselenggarakan untuk mengembangkan potensi para pustakawan serta mempererat silaturahmi.