Belajar Sosial Media, GLAM, dan SLiMS versi 9 Bulian di Sinau bersama Jakarta SLiMS

Sabtu, 7 Maret 2020 telah diselenggarakan kegiatan sinau Jakarta SLiMS di Museum Nasional. Kegiatan sinau kali ini mendapat respon positif dari para Pustakawan, Mahasiswa dan semua profesi dalam bidang informasi dan dokumentasi. Peserta Sinau yang mendaftar mencapai 300 peserta, dan tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek. Bahkan diluar jawa dari Aceh hingga Papua.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh R. Sri Balqis Haifa selaku Ketua Pelaksana dan ibu Sri Suharni selaku Kepala Bidang Registrasi dan Dokumentasi Museum Nasional, serta Ibnu Fatkhan selaku Ketua Jakarta SLiMS dan sekaligus moderator dalam kegiatan sinau.

Setelah membuka acara, Rachmat Wahidi selaku perwakilan dari Wikimedia menyampaikan materi mengenai Pengenalan GLAM (Gallery Library Archive Museum) . materi kedua mengenai Pemanfaatan dan Penggunaan Sosial Media bagi Pengelola Perpustakaan beserta tips dan trik agar memposting konten yang menarik disampaikan oleh Bernavita Fiana Pangestu selaku Mimin Social Media Kementerian Kelautan dan Perikanan (@kkpgoid) & Archivelago Indonesia Marine Library. Materi terakhir mengenai Pengenalan SLiMS versi 9 Bulian beserta fitur yang terdapat di SLiMS 9 Bulian serta perbedaan SLiMS 9 Bulian dengan SLiMS versi sebelumnya


Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat pada sesi tanya jawab peserta kepada pemateri. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan merasa tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang materi yang disampaikan. Panitia juga mengadakan kegiatan lomba selfie untuk seluruh peserta kegiatan sinau sebelum acara ditutup.

dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan penutupan oleh pembawa acara dengan pemberian cindera kasih kepada Museum Nasional Selaku Tuan rumah dan kepada para Pemateri.

Download Materi

Dokumentasi kegiatan Sinau 7 Maret 2020

https://drive.google.com/folderview?id=1-Xo8MafwnrNpVu-nO8t7HxHyWXzIa2aO